Nurbaiti

Selasa, 22 September 2015

8 Cara Mudah Tingkatkat Kecerdasan

8 Cara tingkatkan Kecerdasan












1.Minum Dua Gelas Air Setelah Bangun Tidur

Sesudah tidur lama, tubuh anda tidak mendapat asupan cairan selama 6-9 jam. Air dibutuhkan untuk menyaring dan mengenceerkan zat buangan serta bagi keseimbangan cairan. Dua gelas air bisa mengisi kekurangan cairan selama tidur. Pastikan otak tidak mengalami dehidrasi di saat hari baru akan dimulai.

2.Membaca Sinopsis Buku Saat Sarapan

Membaca buku adalah aktivitas otak yang sangat ideal. Tetapi saat sarapan, lebih cocok untuk membaca sesuatu yang lebih pendek. Jangan membaca koran, karena efeknya tidak besar untuk kecerdasan Anda. Lebih baik membaca sinopsis buku-buku yang masuk dalam daftar bestseller.


3.Dengarkan Podcast/Audiobook Saat Berangkat Sekolah

Walau hanya membutuhkan 10 menit hingga ke tempat sekolah, isi waktu tersebut sambil mendengarkan podcast atau audiobook yang bisa menstimulasi kecerdasan kawan.

4.Minum Teh Hijau Sebelum sekolah

Kafein mujarab jika kawan mengantuk di sekolah, tapi bisa membuat jantung merasa berdebar-debar. Sementara teh hijau, khususnya teh macha, mengandung l-theanine. Asam amino ini merangsang peningkatan gelombang alfa di dalam otak. Jadi teh hijau berkualitas baik bisa membuat kawan lebih fokus dalam kondisi rileks tanpa menimbulkan rasa kantuk.

5.Tidur di siang hari

Tidur siang hari bisa menyegarkan kembali otak kawan. Hasil studi menunjukkan, tidur siang saat mempelajari sesuatu yang baru bisa mempercepat proses belajar. Rata-rata orang merasa mengantuk antara pukul 12 siang hingga 4 sore. Ini waktu yang sempurna untuk tidur siang. Setelahnya, kawan akan lebih fokus dan produktif hingga hari kerja usai.

6.Hindari Gula berlebih di Siang Hari

Jika tidak bisa menghindarinya, usahakan untuk tidak memakannya di saat kawan harus fokus pada pekerjaan. Kadar gula yang tinggi dan kondisi tubuh setelahnya tidak baik untuk otak kawan. Usahakan mengganti gula saat makan siang dengan sesuatu yang lebih sehat, seperti ikan atau telur

7.Berteman dengan Orang Yang Lebih Pintar


berteman dengan orang pintar kawan akan tertular kebiasaan dan pola pikir seseorang yang menghabiskan waktunya bersama kawan. Jadi mengapa tidak bergaul dengan orang yang lebih pintar dan menarik keuntungan darinya.


8.Rencanakan Kegiatan Esok Hari Sebelum Tidur

Jika merencanakan aktivitas sebelumnya, kawan akan bisa bekerja secara lebih produktif. Banyak orang yang sibuk seharian, tapi hasilnya tidak produktif. Pilih secara cerdas apa dan bagaimana kawan menunaikan tugas di hari esok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar