Nurbaiti

Sabtu, 27 Februari 2016

Aneka Makanan Khas Italia Yang Terkenal Lezatnya

Nama Makanan Khas Italia -Italia merupakan sebuah negara yg dianggap paling eksotis di Eropa.  Tidak hanya diisi menggunakan berbagai nilai budaya tinggi mirip seni rupa, teater dan  mode; negara ini juga memiliki makanan spesial   yang kelezatannya tidak perlu lagi diragukan.  Kuliner-kuliner Italia bahkan bisa ditemui pada seluruh penjuru global sebab cita rasanya yg sangat universal.

Bukan hanya soal sepak bola serta perkembangan seninya, Italia pula kaya akan makanan-kuliner khas yang kelezatannya tidak perlu diragukan lagi. Tak heran jika hampir pada semua penjuru global, kita bisa menemukan restoran yang menyajikan makanan khas Italia.

Aneka Makanan Khas Italia Yang Terkenal


1. Spaghetti
Spaghetti merupakan sejenis pasta berbentuk silinder, tipis, dan  panjang, dari berasal wilayah Sisilia. Spaghetti terbuat dari semolina atau tepung dan  air. Spaghetti Italia terbuat asal tepung terigu spesifik yg diklaim menggunakan nama "semolina". Sesuai takaran tradisional, spaghetti wajib  memiliki panjang 50 cm. Namun waktu ini ukuran panjang tersebut bukan lagi merupakan hal penting, bahkan waktu ini spaghetti paling awam tersedia pada ukuran panjang 25-30 centimeter. Terdapat banyak sekali jenis spaghetti, salah  satunya artinya Spaghetti alla Carbonara yg dimasak beserta sejumlah akbar bawang putih dan  minyak zaitun, serta disajikan menggunakan saus tomat, daging dan  saus spesial  Italia lainnya.

Aneka Makanan Khas Italia Yang Terkenal Lezatnya

2. Pizza
Pizza adalah sebuah roti, datar, roti bulat serta pada atasnya ditaburi dengan saus tomat, keju serta banyak sekali topping lainnya, dimasak dengan cara dipanggang pada dalam panggang atau tungku. Pizza ditemukan di Naples, Italia, dan  sejak itu sebagai hidangan yang terkenal pada semua global. Sebuah toko yang spesifik menghasilkan dan  menjual pizza dianggap "pizzeria". Poly variasi pizza terdapat pada seluruh global dan  biasanya rasa dan  bahan yang dipergunakan buat membuatnya diubahsuaikan menggunakan kesukaan setempat. Pizza dimasak dalam berbagai jenis panggang, serta ada berbagai macam bahan serta topping yg digunakan. Di tahun 2009, atas permintaan rakyat Italia, pizza Neapolitan dimasukkan sebagai galat satu "Traditional Speciality Guaranteed Dish" buat negara-negara Uni Eropa.

Aneka Makanan Khas Italia Yang Terkenal Lezatnya

3. Tortellini

Tortellini merupakan pasta berbentuk cincin dan  mempunyai bentuk menyerupai pusar, sehingga nama lain berasal makanan ini merupakan "Ombelico" yg berarti pusar. Tortellini umumnya diisi menggunakan campuran daging oven atau keju. Asal dari daerah Italia di distrik Emilia (khususnya wilayah Bologna serta Modena), kuliner ini umumnya tersaji pada kaldu daging yg kental. Tortellini saat ini telah sangat terkenal dan  mampu ditemukan pada banyak sekali restoran di semua global.
.
4. Lasagna

Lasagna adalah galat satu hidangan pasta yang paling pertama diciptakan di Italia.  Kata ini jua mengacu pada. Hidangan yg dibuat menggunakan beberapa lapisan lembar lasagna, tiap lapisan diselingi dengan saus dan  banyak sekali bahan lainnya.
Lasagna dari pada Italia, di wilayah Emilia-Romagna. Lasagna tradisional dibuat menggunakan meletakkan lapisan pasta pada atas lapisan saus secara berselang-seling, dirancang dengan ragù, bechamel, serta Parmigiano Reggiano-. Pada daerah lain serta luar Italia, Lasagna umumnya dirancang dengan ricotta atau keju mozzarella, saus tomat, aneka macam daging (contohnya, daging sapi, babi atau ayam), sayuran (misalnya, bayam, zucchini, jamur) serta umumnya dibumbui dengan anggur, bawang putih, bawang merah, serta oregano. Setelah itu, Lasagna dimasak menggunakan cara dipanggang pada pada oven.

5. Chicken Parmigiana
Chicken parmigiana merupakan sajian ayam yg asal asal daerah bernama Parmigiana serta secara reguler tersaji di pub Australia. Kuliner ini terdiri asal dada ayam yang dilapisi tepung roti, tersaji menggunakan saus neapolitan yang terbuat dari tomat dan  keju. Di Australia penambahan sepotong ham atau daging menghasilkan parmiagana tersebut menjadi lebih berkalori tinggi. Hidangan ini umumnya disajikan menggunakan keripik kentang dan  salad.  Chicken Parmigiana juga memiliki rasa yang sangat kaya dan  memiliki cita rasa spesial   Italia yang tinggi.  Sajian ini umumnya disantap dalam acara makan malam bersama famili.

Artikel Terkait Lainnya :

makanan khas italia
makanan khas italia lasagna
makanan khas italia wikipedia
makanan khas italia pizza
makanan khas italia risotto
makanan khas italia di jogja
resep makanan khas italia
nama makanan khas italia
makanan penutup khas italia
jenis makanan khas italia
makanan khas roma italia
foto makanan khas italia
aneka makanan khas italia
makanan khas orang italia
makanan tradisional khas italia
makanan khas italia adalah
apa makanan khas italia
apa saja makanan khas italia
makanan khas italia dan cara membuatnya
makanan ciri khas italia
makanan cepat saji khas italia
contoh makanan khas italia
makanan khas italia dan resepnya
makanan tradisional di italia
makanan khas dari italy
makanan dan minuman khas italia
makanan khas dari negara italia
makanan khas di negara italia
kelezatan makanan khas italia
makanan kecil khas italia
kumpulan resep makanan khas italia
makanan-makanan khas italia
macam makanan khas italia
makan makanan khas italia
resep membuat makanan khas italia
makanan khas negara italia
masakan khas negara italia
ciri khas makanan negara italia
makanan pembuka khas italia
sebutkan 2 makanan khas italia
makanan khas italia yang terkenal
makanan utama khas italia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar