Nurbaiti

Kamis, 25 Februari 2016

Nama Makanan Khas Indonesia Beserta Daerah Asalnya

Daftar Makanan Khas Indonesia Beserta Asalnya - Indonesia memiliki keragaman budaya yang kaya dari negara. Bahkan, ada 34 provinsi di Indonesia. Bagi Anda yang tidak tahu adalah bahwa provinsi ini adalah yang terbaru Kalimantan Utara. Jumlah provinsi Indonesia pasti kebiasaan masyarakat yang berbeda. bahasa yang unik, pakaian yang unik dan makanan khas masing-masing provinsi berbeda.

Daftar Makanan Khas Indonesia Beserta Asalnya

Nama Makanan Khas Indonesia Beserta Daerah Asalnya

Nama Makanan Khas Indonesia Beserta Daerah Asalnya

1. Aceh
Triple Acehnya terkenal. Dalam daging sapi makan sup permukaan yang sama lembaran tebal asin dan pedas kari kuning. Makanan ini kaya akan rempah-rempah, lezat.

2. Sumatera Utara
makanan khas, terutama Medan Sumatera Utara adalah Bika Ambon. Bika Ambon adalah awesome! Kadang-kadang dengan rasa lain seperti durian dan keju untuk menjual. Hal ini manis dan lembut.

3. Sumatera Barat
Barat Sumatera Padang terkenal dengan makanan dari kota Padang. Makanan adalah rempahnya banyak memiliki rasa yang kuat. Rendang Padang adalah salah satu hidangan dan bahkan banyak orang Indonesia favorit dan luar negeri.

4. Jambi
Lele gulai adalah hidangan yang populer untuk digunakan difermentasi durian daging tempoyak Jambi.Gulai yaitu masyarakat dimasak. Tapi ada beberapa orang yang memilih untuk mengganti tempoyak santan menghindari bau dan rasa menyengat sangat tempoyak.

5. Bengkulu
Ikan membuat diversifikasi Bengkulu khas penyedap makanan vanili. Pendap pedas dan rasa.

6. Riau
Salah satu spesialisasi kari Riau terasi, gulai dan saus belacan atau campuran pasta seperti dibuat. Materi yang biasanya ditempatkan di udang atau ikan.

7. Kepulauan Riau
Otak adalah salah satu ciri dari Kepulauan Riau, baik di Batam, Tanjung Pinang, serta gigitan pulau. Ada dua jenis otak, otak terbuat dari ikan dan dari cumi-cumi lebih pedas mereka. otak ini dibungkus dengan daun hijau, Tuan-tuan dan lidinya, kemudian dibakar dengan api. Adiktif.

8. Sumatera Selatan
Dalam makanan yang terkenal Sumatera Selatan Pempek. ikan pempek dan produksi sagu. Dengan upacara penghargaan saus cokelat bernama cuko. Cuko dibuat dari air matang, lalu tambahkan gula merah, EBI udang dan merica hancur, bawang putih dan garam.

9. Bangka Belitung
Mie atau 米邦加 adalah salah satu dari banyak fitur unik masyarakat Bangka menjadi mie basah (kuning) normal disiram dengan saus pedas, biasanya ikan, udang, cumi, kepiting terbuah. Ketika pakaian panas dan tambahkan merica kecambah pedas tauge sering ditambah atau mentimun atau ketimun, dan biskuit dan lezat.

10. Lampung
Harpoon adalah provinsi Lampung, yang goreng atau panggang saus ikan, terasi, tempoyak (durian diolah) atau mangga hidangan campuran makanan khas.

11. Banten
sate bandeng merupakan makanan Banten khas. Tidak seperti ikan, sate daging lembut tanpa tulang bandeng. Sate memukul menggunakan gula merah dan santan. Karena aneh, bandeng sate menjadi souvenir Banten.

12. Jakarta
Kerak telur adalah penduduk asli makanan untuk Jakarta (Betawi) wilayah, bahan-bahan nasi putih, telur, EBI (udang diasinkan) kue kering, tambahkan bawang goreng, panggang minyak cabai merah dibumbui tumbuk bentuk, kencur, jahe, merica, garam dan gula. Saya mencoba, ini mengerikan.

13. Jawa Barat
Beberapa biasa disebut srabi pancake yang terbuat dari tepung beras dan cair saus manis. Manis dan menggoda.

14. Jawa Tengah
Lunpia adalah makanan khas, terutama kota Semarang, Jawa Tengah. Makanan ini mengandung rebung, telur dan udang. Setelah paket dapat langsung dikonsumsi, juga dapat goreng. Aku sudah makan Minnesota Lunpia Semarang, yang adiktif.

15. DI Yogyakarta
Beras Gudeg, D.I. makanan khas Yogyakarta adalah nangka muda yang dimasak dalam santan. Gudeg dimakan dengan susu kental kelapa (areh), ayam, telur, tahu, sambal goreng krecek layanan beras.

16. Jawa Timur
rujak Cingur
Cingur salad adalah salah satu makanan tradisional dengan mudah ditemukan di Surabaya, daerah rumah Jawa Timur, terutama daerah. Cingur sendiri mulut berrati. Mulut makanan presentasi sapi. Biasanya pasokan sayuran, dan kemudian memberikan dalam pengolahan terasi, air, gula / gula merah, merica, kacang goreng, bawang goreng, garam dan irisan pisang kacang hijau muda (pisang klutuk) membuat bumbu. Rasanya sedap.

17. Bali
ayam Betutu
Bali di mana makanan betutu. Betutu adalah ayam lengkap berisi bumbu dan lauk panggang api sekam padi. stabilitas lezat.

18. Nusa Tenggara Barat
Ayam Taliwang
Taliwang ayam merupakan makanan khas Lombok, Nusa Tenggara Barat ayam dan cabai merah, bawang merah, bawang putih, tomat merah, udang goreng, kencur, dalam bentuk gula aren dan garam disajikan rempah-rempah. Biasanya berhubungan dengan makanan tradisional seperti kangkung plecing layanan Lombok.

19. Nusa Tenggara Timur
jagung Catemak
Jagung merupakan makanan khas Catemak Timur. Catemak jagung jagung, lilin labu dan kacang hijau rasa dimasak dan wewangian membuat makanan penutup. Asin dan lezat.

20. Kalimantan Barat
Pedas bubur tiga putaran
Tiga putaran makan bubur panas khas daerah Kalimantan Barat tiga putaran. Sementara makanan khas kata berbanderol "pedas", akan membiarkan pecinta makanan yang tidak suka pedas nama bergidik ketika diberikan akan membutuhkan lebih banyak waktu. Karena, sup pedas terbuat dari campuran sayuran dan diproses bubur bila tidak ada lada hibrida bahan sedikitpun.

21. Kalimantan Selatan
Soto Banjar
Soto Banjar adalah khas angin suku, Banjar, Kalimantan Selatan, ayam dan rempah-rempah seperti kayu manis, pala, dan komponen utama cengkeh. Soto mengandung jar telah - potong, selain kue atau kentang rebus, telur rebus, serta berlian. Cobalah untuk tidak berdiri menonton. Soto Banjar yang baik dan stabil.

Central 22.Kalimantan
Soto Banjar
Juhu Singkah adalah Dayak makanan khas, Kalimantan Tengah, yang sangat lezat. Makanan ini dapat Palangkaraya, Kalimantan Tengah ditemukan. Ketika dikombinasikan dengan kakap yang terbuat dari rotan umbut makanan lebih lezat. Umbut warga anggur dengan mencari hutan sekitarnya di mana mereka tinggal, juga.

23. Kalimantan Timur
ayam Cincane
Cincane ayam memasak adalah salah satu pilar dari kota Samarinda. Biasanya, ketika orang menggunakan ini sebagai memasak, Samarinda pesta pernikahan atau acara untuk menyambut dibedakan tamu hidangan. Penuaan ayam yang disajikan dengan bumbu kemerahan dengan karakteristik yang berbeda ayam Cincane.

24. Sulawesi Selatan
Sop konro masak iga sapi sup khas Indonesia yang dari tradisi Bugis dan Makassar di sini. Sup ini biasanya dibuat dengan sapi atau daging sapi tulang rusuk. Gelap sayuran lembek coklat, biasanya makan kecil diamond cut pertama. warna gelap berasal dari buah kluwek ini berwarna hitam. Marinade relatif "kuat" karena penggunaan peterseli. Sup ini stabil lagi.

25. Central Sulaweisi
Jantung pisang sup
Sup ikan adalah hati pisang makanan khas Sulawesi, Palu adalah di kota. makanan asam dan pedas yang segar, menggunakan snap sebagai bahan utama.

26. Sulawesi Tenggara
La, La
Lapa - Lapa di Sulawesi Tenggara, La, La Guri rasa lezat, terutama makanan khas dan ikan kaholeonarore (teri) dikonsumsi untuk menambah nikmat lanjut untuk makan.

27. Gorontalo
 Binte Biluhuta
Binte Biluhuta merupakan makanan Gorontalo khas. Makanan ini juga disebut bilas Milutinovic, karena dilakukan (bahasa setempat berarti jajung) dari Milutinovic. Makanan ini terbuat dari jagung, udang, kelapa dan setengah tua, belimbing dan sayuran, daun bawang, kemangi, bawang, lemon dibuat.

28. Sulawesi Utara
bubur manado
Tinutuan atau bubur manado dari Manado, ibukota Sulawesi Utara masakan khas Indonesia. Tinutuan merupakan campuran berbagai sayuran, dan tidak mengandung daging. Tinutuan biasanya sarapan setiap pagi dengan berbagai makanan pelengkap.

29. Maluku
ASAR ikan asap tuna panggang atau tuna. Karena proses manufaktur, merokok, kadang-kadang juga dikenal sebagai ikan asap.

30. Maluku Utara
ikan gohu
ikan gohu adalah Ternate makanan khas. Ini harus lengkap: ikan gohu. Anda lihat, jika Anda hanya memanggil gohu, maka itu berarti bahwa ini adalah salad pepaya muda juga sangat populer di Sulawesi Utara. Bahan baku Ternate Gohu tuna khas ikan. Tidak heran banyak orang menyebutnya sashimi Ternate.

31. Papua Barat
Ikan Bakar Manokwari
Ikan Bakar Manokwari adalah makanan khas Daerah Manokwari, Papua. Berbeda dengan ikan biasa, kebanyakan dari kita menemukan sebuah kafe atau restoran, ikan bakar memiliki rasa yang unik, lidah bisa bergoyang disiram dengan saus tambahan khas Papua. bahan umum hidangan ikan tuna.

32. East Papua
Papeda
Papeda atau bubur sagu, makanan pokok masyarakat Maluku dan Papua. Makanan ini di hampir semua daerah di Maluku dan Papua. Papeda terbuat dari pati jagung. Papeda biasanya dimakan dengan saus kuning, tuna atau ikan mubara dan kunyit dibumbui dan lemon dibuat.

33. Central Papua
Kue ini Sagu
Sagu atau bagea kue yang berasal dari kue Papua, kue ini adalah produsen tepung jagung. Ketika digigit puding sagu agak sulit, tetapi jika sudah ada di lisan atau pewarna air akan cepat lunak / lembek.

34. Kalimantan Utara
Terutama di kota North Borneo Tarakan, yang dikenal dengan makanan laut. Sebuah kepiting adalah patut dicoba Soka. kepiting ini bisa makan bagian tubuhnya. Soka kepiting memiliki soft shell, sehingga bisa dimakan. Kepiting juga bisa menjadi camilan atau cookies.


Artikel Terkait Lainnya :

resep menu harian
makanan khas indonesia
makanan khas indonesia beserta asalnya
makanan khas indonesia yang unik
makanan khas indonesia yang mendunia
makanan khas indonesia yang terkenal di dunia
makanan khas indonesia yang mudah dibuat
makanan khas indonesia timur
makanan khas indonesia bagian timur
makanan khas indonesia yang terkenal di luar negeri
makanan khas indonesia dalam bahasa inggris
makanan khas indonesia dan resepnya
makanan khas indonesia bagian tengah
makanan khas indonesia terenak
makanan khas indonesia adalah
makanan khas indonesia dan daerahnya
makanan khas indonesia yang sudah mendunia
makanan khas indonesia tengah
makanan khas indonesia yang pedas
makanan khas indonesia yang simple
makanan khas indonesia nabati
makanan khas indonesia wikipedia
makanan khas indonesia asli
makanan khas indonesia apa saja
makanan khas adat indonesia
makanan khas asal indonesia
makanan khas indonesia dan asalnya
makanan khas indonesia dan asal daerah
makanan khas indonesia yang aneh
makanan khas indonesia paling aneh
makanan khas indonesia dan asal daerah nya
makanan khas indonesia di amerika
makanan khas indonesia beserta asal daerah
makanan khas indonesia dan daerah asalnya
masakan khas indonesia beserta asal daerahnya
kue khas indonesia dan asalnya
aneka makanan khas indonesia
artikel makanan khas indonesia
makanan khas di indonesia dan asalnya
daftar makanan khas indonesia dan asalnya
makanan khas indonesia beserta resepnya
makanan khas indonesia bahan dasar ikan
makanan khas indonesia bagian barat
makanan khas indonesia beserta gambarnya
makanan khas indonesia barat
makanan khas indonesia beserta nama daerahnya
makanan khas indonesia beserta keterangannya
makanan khas indonesia berbahan dasar ikan
makanan khas indonesia beserta namanya
makanan khas indonesia bahasa inggris
makanan khas indonesia bakso
makanan khas indonesia beserta sejarahnya
makanan khas indonesia beserta ciri khasnya
makanan khas indonesia beserta penjelasannya
makanan khas indonesia beserta cara membuatnya
makanan khas indonesia beserta resep
makanan khas indonesia beserta bahan bakunya
makanan tradisional indonesia beserta asalnya
makanan khas indonesia beserta asal daerah
makanan khas indonesia beserta asal daerah nya
daftar makanan khas indonesia beserta asalnya
kue khas indonesia dan asalnya
masakan tradisional indonesia beserta asalnya
contoh makanan khas indonesia beserta asalnya
makanan khas indonesia dan asal daerah
makanan khas indonesia dan asal daerah nya
masakan khas indonesia beserta asal daerahnya
makanan khas indonesia dan asal nya
makanan khas indonesia dan daerah asalnya
kue tradisional indonesia dan asalnya
makanan khas di indonesia dan asalnya
nama makanan khas indonesia dan asalnya
5 makanan khas indonesia dan asalnya
contoh makanan khas daerah di indonesia beserta daerah asalnya
makanan khas indonesia beserta asal daerahnya
makanan tradisional indonesia beserta asal daerahnya
10 makanan khas indonesia beserta daerah asalnya
nama makanan khas indonesia dan asal daerahnya
kue tradisional indonesia dan asal daerahnya
nama makanan khas indonesia dan daerah asalnya
makanan khas di indonesia dan daerah asalnya
kue tradisional indonesia dan daerah asalnya
makanan khas daerah di indonesia beserta daerah asalnya
makanan tradisional di indonesia beserta daerah asalnya
jenis makanan khas indonesia dan asalnya
makanan tradisional indonesia dan kota asalnya
macam macam makanan khas indonesia beserta asalnya
nama makanan khas indonesia beserta asalnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar