Nurbaiti

Kamis, 25 Februari 2016

Makanan Khas Negara di Asia Tenggara

Makanan Khas di Asia Tenggara - Masakan Asia yang paling mewah, masakan Asia di dunia dan rasa jelas memiliki bahan yang berbeda dari dalam masakan dunia Barat. Di Asia, kita akan melihat jenis masakan dari tidak pernah berpikir bahan kami. Beberapa orang menggunakan bahan biasa (ayam, ikan, pasta), tetapi ada beberapa bahan yang digunakan, jadi kita akan terkejut, karena pertama kali saya mendengar berita itu.

Meskipun di beberapa negara karakteristik makanan mungkin mirip atau menginspirasi negara-negara lain, tapi masih memasak rasa yang unik dari negara tidak dapat dibandingkan dengan negara-negara lain.

Makanan Khas Negara Asia Tenggara


Makanan Khas Negara di Asia Tenggara

Makanan Khas Negara di Asia Tenggara
1. Indonesia (gado gado)
Gado-gado adalah hidangan yang sangat populer di Indonesia, selain asam sayuran dan rendang. Banyak yang mengatakan gado-gado Khas Indonesia. Beberapa jenis bahan termasuk kecambah campuran kacang, tahu, kol, telur rebus dan ditambahkan sesuai selera dan taburi dengan selai kacang dan jenis-jenis sayuran hijau.

2. Brunei Darussalam (Ambuyat)
Ambuyat Brunei adalah makanan paling populer di negara itu. bahan utamanya adalah jagung, yang disebut hitungan dalam dip saus krim dimakan. Ambuyat biasanya juga disajikan bersama dengan beberapa jenis hidangan pelengkap.

3. Laos (sup ayam)
Hidangan tradisional Laos sangat sederhana. Sup ayam khas dari Laos mengandung serai, kemangi, bawang putih dan bawang sebagai bumbu utama. Artinya, makanan Lao adalah yang paling sehat, karena mengandung bahan-bahan alami.

4. Vietnam (NEM)
Vietnam memiliki beberapa hidangan khas, termasuk mie beras dan Nem. NEM memiliki banyak hidangan lokal seperti masyarakat Vietnam. bahan utamanya adalah daging cincang, kepiting atau udang, jamur, bawang, bebek terlur, merica, garam dan bumbu lainnya. Hal ini dimasukkan ke dalam nasi yang dibentuk, diaduk sampai semua kulit menggunakan bergulir berukuran kecil merata. Ini gulungan dan digoreng dalam minyak panas.

5. Malaysia (nasi kelapa)
nasi lemak Malaysia sangat populer di banyak bagian dunia. Jenna dan campuran santan, dengan layanan teri lezat. Nasi Lemak juga dilengkapi dengan kacang renyah, irisan mentimun, telur rebus dan sambal.

6. Kamboja (melintang)
Merajalela, makanan tradisional Kamboja, pasta kari, diasinkan santan dan berbentuk seperti banana boat dikepang Ye Qing ikan kukus.

7. Singapura (Laksa)
Laksa adalah mie, yang sangat populer di Singapura. Pada dasarnya, Laksa wajah direndam dalam susu yang terbuat dari kelapa dan tambahkan aksesoris, seperti ikan atau saus telur kari rebus.

8. Filipina (adobo)
Bodoh adalah makanan khas Filipina adalah yang paling populer. Bodoh dapat dibuat dengan ayam atau babi, tetapi kebanyakan orang menggunakan ayam. Proses memasak sangat sederhana, hanya pergi ke pot ayam, tambahkan air, kecap, cuka, lada dan daun salam, lalu masak sampai daging empuk. Biasanya menikmati nasi putih.

9. Myanmar (Lahpet)
Lahpet Myanmar adalah negara makanan di negara ini. Dalam keadaan normal, hidangan itu ditempatkan di sebuah tempat bernama 'Oxfam lahpet' kontainer, membatasi bagian-bagian tertentu. Di tengah adalah penuh asin teh, minyak wijen, bawang putih mengandung goreng, kacang-kacangan, biji wijen panggang, udang kering, jahe dan kelapa goreng lainnya.

10. Thailand (Tom Yum Goong)
Tom Yum Goong atau 'pedas panas dan asam sup udang' tentu tidak asing bagi kebanyakan orang. Dalam rangka untuk membuat komponen utama serai, lengkuas, daun jeruk, kecap ikan, cabai merah, cabai Thai, kapur, jamur dan tomat.

Anda juga dapat mencoba untuk membuatnya, resep yang sangat mudah untuk mendapatkan makanan Anda sendiri. Good luck.


Artikel Terkait Lainnya :

makanan khas asia
makanan khas asia timur
makanan khas asia tengah
makanan khas asia selatan
makanan khas asia tenggara
makanan khas asia barat
makanan khas negara asia
makanan khas benua asia
resep makanan khas asia
makanan khas negara asia tenggara
10 makanan khas asia
makanan ringan khas asia
makanan pembuka khas asia
makanan khas di asia
resep makanan khas asia tenggara
daftar makanan khas asia
makanan khas di asia tenggara
makanan penutup khas asia
ciri khas masakan asia
makanan khas negara di asia
makanan khas di benua asia
ciri khas masakan asia tenggara
makanan khas dari asia
makanan khas negara di asia tenggara
makanan tradisional negara asia
masakan khas asia tenggara
masakan khas asia timur
resep masakan khas asia tenggara
resep masakan khas asia
ciri khas masakan asia timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar