Nurbaiti

Senin, 18 April 2016

5 manfaat bersepeda yang jarang di ketahui oleh orang banyak



Sisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)


pressiwa- Ane salah satu orang yang gemar bersepeda sudah sejak dari ane SD sampai segede Gaban seperti sekarang. Ane sejak kecil tinggal di kota pemalang dimana jalanan masih sangat sepi. Sehingga untuk bersepeda tidak harus bertaruh nyawa dengan kendaraan yang coba untuk mendahului ane. Namun setelah kuliah ane pindah ke kota semarang (yang sekarang macet minta ampun) tentu dari segi keramain jalannya lebih padat dari kota ane sebelumnya. Membuat ane harus lebih berhati-hati terhadap kendaraan bermotor.





Walaupun begitu bersepeda merupakan alat transportasi yang menurut ane paling kece ketimbang moge maupun mobil berlambang kuda jinggkrak sekalipun. Thread ini saya buat untuk agan-agan sekalian melihat sisi lain dari para pengendara sepeda yang mungkin terlewatkan. Ya karena hanya pengedara sepeda yang merasakan sensasi dalam bersepeda. Berikut ane beberkan menjadi beberapa point:

OKE LANGSUNG CEKIDOT KE TKP GAN





1. Terlihat menjadi orang yang Anti Mainstream











Kenapa ane ngomong begitu? Di era sekarang yang menjamurnya kendaraan bermotor agan yang bersepeda merasa sangat minoritas di jalan kota. Hanya ada segelintir orang yang masih menggunakan sepeda sebagai alat transportasi. Ya menurut sepengalaman ane setiap bersepeda jarang sekali bertemu dengan pengendara sepeda lain. Terlihat sekali bahwa kalian yang bersepeda menjadi orang yang anti mainstream di tengah orang2 yang mainstream.





2. Menjadi lebih peka terhadap lingkungan sekitar










Ketika kita bersepada kita akan merasakan lingkungan sekitar kita berubah ke arah yang tidak baik. Menurut pengalaman ane di kota pemalang tercinta. Sekitar 5-6 tahun yang lalu di Malang jam 7-11 pagi udara di semarang sangat baik dan tidak sepanas dan berpolusi seperti sekarang. Selain itu kita bisa merasakan lahan-lahan hijau yang berubah menjadi perumahan maupun pertokoan. Ini yang mungkin kurang dirasakan oleh pengedara motor maupun mobil karena mereka berkendera dengan kecepetan yang relative lebih cepat dari sepeda sehingga tidak sempat mengamati lingkunga sekitar.





3. Merasa Lebih bahagia










Bahagia itu sederhana. Ya kebahagiaan tidak timbul dari seberapa nyamannya kita mengendarai mobil atau kendaraan bermotor lainnya. Bersepada membuat kita berpanas-panasan ria di jalan tapi dibalik itu justru menurut ane secara pribadi bersepeda selalu membuat ane bernostagila ke jaman-jaman masa kecil ane ketika ane dan teman-teman berputar-putar sekitar kampung ane.





4. Sehat dan Bersemangat










Tentu tidak dapat dipungkiri kita akan menjadi lebih sehat daripada kita mengendarai kendaraan bermotor. Selain itu tentu kita akan lebih bersemangat karena adrenalin dalam mengendarai bersepada (terutama yang jaraknya jauh) akan selalu terpacu. Yang dampaknya tentu membuat kita hari-hari kita tidak terlihat lebih flat





5. Terhindar mendapat pacar yang Matre










Dengan bersepeda tentu cewek-cewek matre tidak tertarik pada pengendara sepada. Dan akan tertarik dengan pengendara mobil ataupun Moge. Pada akhirnya kita akan mendapat pasangan yang tulus tidak melihat dari kendaraaan apa yang kita pakai. Karena bahagia itu sederhana.


Sekian sisi lain dari berkendara sepeda menurut pengalaman pribadi. Semoga dengan tulisan ini membuat agan-agan punya keinginan kuat juga untuk bersepeda entah itu untuk pergi ke kantor, sekolah, maupun hanya untuk bersenang-senang dengan teman-teman. Dengan bersepeda kita juga dapat mengurangi polusi udara di kota agan maupun di dunia sekian terima kasih.




























Tidak ada komentar:

Posting Komentar